Kamis, 05 Februari 2015

trimakasih BPJS

Alhamdulillah wa syukurillah...
Hanya itu yang saat ini bisa kuucap. untung aku sudah punya asuransi BPJS. 

Kemaren aku kembali ke klinik untuk minta rujukan rujukan ke dokter SPBM di RS Bhayangkara Brimob. 
Dianterin adikku Feni ( thanks so much my lovelhy sister) kami berangkat ke RS bhayangkara.
dasar belum pengalaman...aku kesana hanyaa bawa surat pengantar rujukan doang.
padahal ternyata harus bawa foto copy KK, fc KTP, fc kartu BPJS untuk syarat pendaftaran pasien baru. duuuuh.....piye to iki

akhirnya, biar cepet aku memutuskan untuk pulang dengan ojek untuk ambil KK.. adikku tetep nunggu di RS brimob.
aduuuh yang namanya ujian ada aja.
baru sampai UI ojeknya mogok. haiyaah....hebatnya saat itu aku sama sekali gak ada rasa panik..kesel..dll. aku hanya tersenyum geli dengan situasi yang ada. hahaha..situasi yang biasanya aku paling uring2an ngadepin hal2 yang gak sesuai dengan rencana.

setelah diotak atik eeh ternyata busi nya mati. untung si abang bawa busi serep. setelah diganti...starter..ngreeeeng...nyala deh mesin. alhamdulillah bisa lanjut.
eeeh..di tengah jalan..mesin motor mendadak tersendat2. tukang ojek sempet nawarin untuk anterin ke pangkalan ojek buat ganti ojek. tapi aku tolak karena gak tega ngeliat si abang ojek ini. 
alhamdulillah dg tertatih2 akhirnya sampai rumah, ambil KK ..capcus bisa balik ke RS deh.
(*ups.. melenceng jadi ceritain tukang ojek deh).

balik ke bpjs...
dari RS Brimob ternyata aku harus dirujuk kembali ke RS POLRI yang lebih lengkap dan lebih besar karena DRG di sini belum ada yang SPBM.

berangkatlah hari ini aku dengan lagi2dianterin oleh feni adikku sayang dan jasmine putriku yang kareena khawatir kesehatan ibunya bersikeras ingin ikut dan melihat langsung pemeriksaan ibunya. i love u both.

alhamdulillah..semuanya lancar jaya. pelayanan dari RS tidak berbelit2. sangat mudah, ramah dan petugas maupun dokter nya pun memperlakukan pasien dengan sangat baik.

tidak terbayangkan andai daku tidak punya BPJS..duuh berapa banyak duit yang harus kukeluarkan ? apalagi jika nantinya harus operasi ?


trims BPJS

- - - - - - - - - - - - -  - - - - - - - -  - - --  - - -  -  - --  - - - - - - -  -  -  - - - -- -- -  - - -- - - -- - -  --

hasil pemeriksaan Drg Toto SPBM :
- Ranula
- sudah pecah berkali2
- harus segera dioperasi tidak boleh ditunda2.
- ranula jangan sampai pecahlagi karena bisa berakibat semakin sulit pengambilannya.
- hari ini juga langsung harus cek darahdi lab dan rontgent
- besok langsung general check up
- berikutnya penentuan tanggal operasi.

duuuh...takuuutnya ketika dokter mengatakan BIUS TOTAL saat operasi nanti.
Ya Allah....ngeper se ngepernya nya 
you know why ?
sejujurnya aku takut gak bisa bangun lagi pasca operasi bius total. aku masih trauma dengan operasi amandel di masa kecil puluhan tahun yang lalu
dan juga......kasihan putriku ..
ya Allah semoga Engkau berkenan menyembuhkan hamba sehingga kembali sehat seperti semula, dan bisa melanjutkan kewajiban hamba menjaga dan membimbing amanah Mu ini agar tetap iman islam. aamiin yra

depok 5 februari 2015











Tidak ada komentar:

Posting Komentar