Selasa, 17 Februari 2015

alergi antibiotik ???

Senin, 16 febr 2015

sejak pulang dari rumah sakit sariawanku koq malah meluar yah. yang di langit2 mulut paling belakang ...lalu muncul lagi di pojok kanan deket geraham bawah dan pojok kiri deket geraham bawah. duuh wot hepen aya naon  ieu ..
sakit n pedihnya tuh bener-bener bikin badan meriyang panas dingin ngalahin rasa nyeri bekas operasi.

karena sakitnya udah gak nahan dan takut berakibat yang lebih parah lagi ( sejujurnya takut berubah jadi kanker mulut nih.naudzubillahi mindzaliq ya Allah )...karena temen adekku berawal dari sariawan ternyata kanker lidah dan dalam waktu 6 bulan pun berpulang ...innalillahi wa inna ilaihi rojiun. ).
akhirnya kuputuskan untuk kontrol ke dokter lagi.
Dalam keadaan panas dingin & meriyang yang tidak gembira ku bela-belain naik si Suzie  motorku dari Depok ke RS Polri Kramatjati, boncengin anakku pula. Bismillah.
mana di jalan dah hampir sampai RS  sempet nyeruduk motor lain pula. untuuung motor bapak2 itu gak kenapa2 dan si bapak tersenyum manis tanpa marah sedikitpun (kali ngeliat emak2 yang nyeruduk jadi gak tega marah deh). alhamdulillah...meski sayap kiri si Suzie patah dan somplak. jiiaahh..

Drg Toto SpBm  lagi2 hanya bilang : "gak papa bu. ini karena alergie salah satu obat. ibu saya kasih obat kumur2 tapi beli sendiri ya bu. karena gak ada di jatah BPJS (jatah bpjs =  betadine). ibu kumur2 2x sehari pagi dan malam mau tidur. yang malam mau tidur ini hukumnya wajib ya bu"... siaap dok!!!
terus beliau kasih resep untuk obat kumur2 tsb ( masih nebak2 obat kumur apaan ya andalan pak dokter ini...habis seperti biasa tulisan dokter gak kebaca oleh ku).

selain itu aku dikasih lagi obat tambahan :
  1. CIPROFLOXACIN 500mg (tablet salut selaput) sebanyak 10 biji untuk diminum 2x sehari x1
  2. KALIUM DIKLOFENAK 50mg  sebanyak 10 biji untuk diminum 3xsehari x1

 alhamdulillah legaaa sudah konsultasi dengan ahlinya. 

dalam perjalanan pulang nyempetin mampir bengkel..sayap si Suzie pun diiket pake kabel ties. alhamdulillah keluar 5000 doang.
sampai daerah kong guan  kepala berasa kliyengan yang amat sangat dan keringat dingin. duuh sempet takut pingsan juga deh. 
tetep kupaksa tuk bertahan sampai kelapa dua nyari tempat  yg memungkinkan iistirahat agak lama sambil maksi dan minum obat.
sejam lebih duduk2 di situ alhamdulillah bisa nerusin  perjalanan ..cari apotik buat nebus obat kumur yang tertulis dalam resep. 
di kimia farma gak ada....duuh obat opo to ini sampe apotik sekaliber kimia farma pun gak punya.
cari2 lagi apotik....nemu apotik roxy...alhamdulillah ada. namanya MINOSEP obat kumur  untuk mengobati sariaawan. harganya 38ribu. 
"ibu sudah tau cara pakainya?" kata petugas di apotik. iya mas..sudah dikasih tau dokternya.

akhirnya pulanglah kami  dan selamat sampai rumah.
benar2 summa alhamdulillah ya Allah.

sampai rumah langsung tepaaaarrr dan tewas dengan sukses.

bangun tidur sudah jam 5 an...aku kumur2 dengan MINOSEP waaaahh...memang beda. (bukan promo obat ya...wong aku juga gak dapat keuntungan apa2 dari pabriknya).
rasanya pahit..tapi efeknya langsung terasa loh. mulut dan sariawan langsung lemes dan nyaman buat bicara. gak ngilu2 lagi..  alhamdulillah

malam ini pun aku tidur dengan tenaaang.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selasa 17 Februari 2015

uups....bangun tidur  kelopak mata kanan ku koq bengkak...warnanya  agak pink..terus kubuka mulut ..ambil senter..cek sana sini..looh..koq dinding kanan dan kiri geraham bawah bengkak...(nyenthul kalo orang jawa bilang)...waduuuh...
waduuuh..apalagi iniiiiii......langsung panik dan takut aja aku.

cepet2 minum teh hangat.....minum madu.....terus berusaha tenang.
pelan2 mencoba berfikir..ini alergi ? ato apa ? kalo melihat bengkak di kelopak mata..ini mirip gejala alergi.  masalahnya..alergi apa ???? 
karena selama ini aku gak pernah alergi obat apa pun.

langsung browsing di mbah google tentang obat2 yang kemaren diberikan oleh dokter.

  • KALIUM DIKLOFENAK :

ini adalah jenis obat generik. 
ada yang bilang ini obat sakit gigi...obat nyeri pasca operasi..obat nyeri karena terkilir...
hmmm...intinya ini pereda nyeri.
oke...sepertinya ini masih aman boleh kuteruskan untuk diminum..insyaAllah

  • CIPROFLOXACIN 500mg

nah ada yang nulis sbb :

  1. Ciprofloxacin, berasal dari kelas obat fluoroquinolon. Juga merupakan antibiotik spektrum luas. Penggunaanya biasanya ditujukan untuk mengatasi infeksi yang lebih serius. Ciprofloxacin antara lain digunakan untuk infeksi organ dalam perut (intra abdomen), infeksi tulang dan sendi, infeksi gonokokkus pada uretra dan leher rahim, infeksi saluran nafas bawah, infeksi kulit dan organ pendukungnya, infeksi saluran kemih, diare infeksius, dan pneumonia nosokomial (didapat saat perawatan di rumah sakit.
    1. CIPROFLOXACIN 500MG OBAT GONORE _Penyakit kelamin gonore atau lebih di kenal dengan kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual akibat Infeksi Saluran Kemih atau ISK. Untuk Obat di Apotik anda bisa memilih Ciprofloxacin 500 mg, namun itu juga harus dengan resep dokter


          Efek samping siprofloksasin biasanya ringan dan jarang timbul antara lain: 
  • Gangguan saluran cerna : Mual,muntah,diare dan sakit perut 
  • Gangguan susunan saraf pusat : Sakit kepala,pusing,gelisah,insomnia dan euforia 
  • Reaksi hipersensitivitas : Pruritus dan urtikaria 
  • Peningkatan sementara nilai enzim hati,terutama pada pasien yang pernah mengalami kerusakan hati. 

kayaknya masalahnya ada di antibiotik nih. terlalu keras.. akhirnya kuputuskan mulai pagi ini aku stop antibiotiknya. wait and see..what will happen to me. wish all things is going good.

ya Allah..semoga semuanya membaik. aammiin aamiin aamiin ya Rabbal alamiin.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar