Kamis, 18 Juni 2015

why i am still single

            Harus gimana lagi sih nanggepin  pertanyaan2 "kapan remarried", "kenapa pilih2", "mau pilih yang kayak apa lagi sih", dll dll.
duuuh..dikiranya gampang apa ya.
siapa sih yang tidak ingin menikah, punya belahan jiwa tempat saling berbagi, tempat bersandar...begitu pun aku.

            memutuskan untuk menikah lagi bagi ku sungguh tidak mudah. banyak pertimbangan itu pasti. duuuh...
-aku punya anak perempuan yang sedang menginjak remaja. 
-aku takut tidak bisa berbuat adil jika terjadi benturan mana yang harus kudahulukan antara anak kandungku dan anak tiriku. jika yang kudahulukan anak kandungku..pasti akan berakibat buruk, begitu pun jika aku memilih mendahulukan anak tiri...aku gak siap jika akibatnya dibenci oleh anak kandungku sendiri. 
-mantan mengancam ambil anak jika aku menikah lagi sementara anakku bilang tidak mau ikut ayah. (thanks for being with mom)
-aku takut being a divorce for 2nd time
-dll dll..

          kenyataan memang tidak mudah. tapi bukan berarti aku tidak pernah berusaha ya. beberapa kali dekat dengan seseorang yang  baik banget, mapan, lahir batin oke...tapi beda iman. ( aku gak mau mengulang kisah lama toh) 
ada lagi  yang seiman tapi secara perilakunya koq malah bertolak belakang ya.
beberapa kali dikenalin sama yang orang sini, koq rasanya status janda ini dianggap rendah banget. gilak. justru beberapa kali kenal bule yang selama ini selalu dianggap buruk dengan kebudayaan baratnya..in fact mereka koq malah sangat menghargai banget dan sopan ya.
apalagi si  italiano yang satu ini. baik banget. 4 thn LDR. tapi kendalanya koq ya susah untuk nyatuinnya..
jadi gimana dong. 

          ya sudahlah pasrah aja. yang penting tetap berusaha dan berdoa. sambil menikmati hidup bersama putriku tercinta. kalau sudah saatnya pasti terjadi. 
manusia boleh  berencana but Allah is the best Planner.

(curcol)

          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar